Ganda Campuran Indonesia Bidik Gelar Juara SSF Di Dubai

Ganda campuran kebanggaan Indonesia, Tontowi Ahmad yang berpasangan dengan Liliyana Natsir, menargetkan gelar juara dunia dalam perhelatan turnamen bulu tangkis Final Super Series yang dihelat di Dubai, UEA (Uni Emirates Arab) sebagai gelar penutup di tahun 2016 ini.

Owi/Butet
Owi/Butet juara Olimpiade Rio De Janeiro, Brasil 2016

Namun, pasangan bulutangkis tersebut mengaku bahwa mereka kurang persiapan. Dimana baru saja, selesai mengikuti ajang Kejuaraan Nasional. Tetapi, mereka berdua berjanji akan memberikan usaha semaksimal mungkin, demi meraih gelar juara.

“Kami berdua sebelum pergi ke Dubai untuk mengikuti kejuaraan SSF pada Desember nanti, baru selesai mengikuti ajang kejurnas. Namun walaupun kami kurang persiapan. Tetapi kami berdua akan tampil dengan kualitas terbaik yang kami miliki. Tentu agar gelar juara dunia dapat kita bawa pulang ke Tanah Air,” ujar Liliyana.

Owi/Butet begitu sapaan akrab dari pasangan ganda campuran tersebut, merupakan salah satu dari keempat pasangan bulutangkis Indonesia yang akan tampil di ajang SFF 2016 nanti di Dubai. Ketiga pasangan lainnya yakni, dua ganda putra yang diisi oleh Angga Pratama yang akan berpasangan dengan Ricky Karanda Suwardi.

Kevin Sanjaya Sukamulja bersama Marcus Fernaldi Gideon dan satu ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Pada perhelatan SFF 2015 lalu, pasangan Owi/Butet harus pulang ke Indonesia lebih cepat. Pasalnya, mereka tak mampu melewati fase grup. Meski demikian, keduanya tetap optimis pada laga yang akan dihelat di Hamdan Sport Compelx.

Kepercayaan diri pasangan tersebut pun terbilang tinggi. Lantaran, keduanya baru saja meraih gelar juara Hong Kong Open 2016 dan Tiongkok Open 2016 serta tentu satu gelar yang sangat dibanggakan oleh masyarakat Indonesia, Olimpiade Rio De Janeiro, Brasil 2016.

“Setelah kami berhasil meraih gelar juara Olimpiade di Brasil lalu. Kepercayaan diri kami terasa meningkat dan bermain lebih lepas. Walaupun tak ada lawan yang mudah untuk dikalahkan. Namun, kami akan tetap optimis untuk keluar sebagai juara di Dubai nanti, tambah Butet.

Owi/Butet Di Ajang Final Super Series 2016

Perhelatan Final Super Series di Dubai mendatang, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan bergabung di grup A bersama ganda campuran asal Denmark Joachim Fishcer Nielsen yang berpasangan dengan Christinna Pedersen.

Final Super Series Dubai
Final Super Series Dubai akan berlangsung di Hamdan Sport Compelx

Wakil asal Korea Selatan yang diperankan oleh pasangan Ko Sung Hyun bersama Kim Ha Na dan sesama pasangan asal Tanah Air, yakni Praveen dengan Debby.

Dalam laga pembuka, Owi/Butet akan melawan juniornya Praveen bersama Debby. Pasangan yang berhasil meraih gelar juara dunia Olimpiade tersebut memiliki catatan spesial, dimana mereka berhasil memenangkan pada ajang Hong Kong Terbuka dua game langsung, yakni dengan skor 21-19 dan 12-14. Secara kesuluruhan, pasangan campuran kebanggaan Tanah Air tersebut unggul 4-0 atas pasangan yang meraih gelar juara All England 2016 lalu.

Wiranto: Kami Akan Dukung Seluruh Pasangan Di SSF Dubai

Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Wiranto mengungkapkan bahwa pihaknya akan mendukung secara penuh para atlet yang akan berjuang di Dubai dalam turnamen SFF, Desember nanti.

Wiranto
Wiranto menggantikan Gita Wirjawan yang mundur dari jabatannya

“Tentu pihak kami akan selalu mendukung mereka (atlet bulutangkis) yang akan tampil di Final Super Series Dubai,” ujar Wiranto.

Wiranto yang kini menjabat sebagai ketua PBSI, berkat Gita Wirjawan yang mundur dari jabatannya menambahkan, bahwa dengan usaha keras, semua hasil terbaik akan datang. Kami bersama masyarakat Indonesia akan mendoakan selalu.

“Usaha keras itu tak akan membohongi. Teruslah tampil semaksimal mungkin, demi raihan yang terbaik. Kami bersama seluruh masyarakat Tanah Air akan selalu mendoakan,” tutup Wiranto.