Marquez Khawatir Akan Duet Rossi Dengan Vinales

Juara MotoGP 2016, Marc Marquez merasa khawatir akan duet duo Yamaha yang pada musim depan akan diwakili oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Pembalap yang identik dengan nomor 93 tersebut mengatakan bahwa pada musim depan, duo Yamaha tersebut akan menjadi rival terberatnya dalam mengarungi MotoGP 2017 mendatang.

Marc Marquez
Marc Marquez menyebut duo Yamaha menjadi rival terberanya di musim depan

Valentino Rossi bersama Vinales, tentu akan menjadi pesaing terberat saya di musim baru mendatang,” ungkap Marquez dalam wawancara di media AS.

Marquez meyakini, bahwa idolanya, The Doctor akan mengusung misi balas dendam di tahun depan. Pasalnya, Rossi di musim 2016 lalu harus puas berada di posisi runner up tabel klasemen akhir. Sehingga, legenda MotoGP tersebut akan berusaha keras untuk meraih gelar juara, terlebih masa kontraknya akan berakhir di musim depan.

Tak hanya Rossi yang dikhawatirkan oleh pembalap peraih lima gelar juara dunia di semua kelas tersebut, tetapi juga Vinales yang di musim lalu menunjukkan kehebatannya dalam mengendarai kuda besi. Apalagi, pasca pra musim di Valencia, Spanyol lalu, mantan pembalap Suzuki tersebut langsung cocok dengan settingan YZR-M1.

Selain itu, rivalitas antara Yamaha dengan Honda tak mungkin lagi terbantahkan. Pasalnya, keduanya merupakan pabrikan motor yang berasal dari Negeri Sakura (Jepang), sekaligus menjadi pabrikan terbesar di dunia saat ini.

Tentu kedua pabrikan tersebut akan berjibaku untuk memberikan performa terbaik demi para pembalapnya yang akan bersaing dalam perebutan gelar juara dunia di kelas utama.

Marc Marquez menambahkan bahwa persaingan di musim depan akan sangat ketat. “Musim depan akan terasa sangat ketat di setiap serinya. Terlebih lagi, banyak perubahan di setiap masing-masing tim. Namun, terlihat bahwa dua pembalap Yamaha akan menjadi pesaing terberat saya. Terlebih, pertarungan antara Yamaha vs Honda adalah persaingan bersejarah,”

“Apabila kita bekerja keras pada pramusim ini, tentu kita akan memiliki peluang yang besar. Saya akan berusaha keras untuk mempertahankan gelar juara. Walaupun akan banyak rintangan yang saya hadapi. Namun, itulah motivasi saya di setiap tahunnya,” tutup Marquez.

Repsol Honda Terus Kembangkan Motor Honda RC213V

Tim Repsol Honda akan berusaha keras demi mengembangkan motor Honda RC213V. Dengan upaya tersebut, diharapkan kedua pembalap akan mampu bersaing dengan para rider lainnya.

Tim Repsol Honda
Tim Repsol Honda terus berupaya mengembangkan Honda RC213V

Terlebih lagi, bagi Marquez yang di musim 2016 berhasil keluar sebagai jawara kelas dunia. Supaya mampu mempertahankan gelar juara tersebut di musim baru yang akan datang.

“Kami setiap hari akan bekerja keras untuk mengembangkan motor kami. Meningkatkan performa, akselerasi, pengeraman dan lain sebagainya. Tentu tujuan utamanya adalah memberikan kendaraan yang kuat dan nyaman bagi para pembalap kami,” ujar Santi Hernandez selaku kepala kru tim Repsol Honda.

Hernandez menambahkan, bahwa dengan kerja keras, akan membuahkan hasil terbaik. “Kerja keras tak akan membohongi. Terbukti, di musim lalu, kami berhasil meraih kemenangan dan membawa pulang gelar juara dunia. Saat ini, kami akan lebih ekstra untuk memberikan yang terbaik,” tutup Hernandez.

Dani Pedrosa Berharap Konsisten Di Musim 2017

Satu rekan tim Marc Marquez di Repsol Honda, Dani Pedrosa menyatakan bahwa dirinya berharap mampu tampil konsisten di musim baru mendatang. Pasalnya, Dani selalu mengalami crash di sejumlah seri pada beberapa musim terakhir.

Dani Pedrosa
Dani Pedrosa berharap mampu tampil konsisten di MotoGP 2017

“Saya berharap mampu memberikan yang terbaik untuk tim dan tentu para penggemar saya. Semoga saya dapat terus konsisten di setiap seri MotoGP 2017 mendatang,” ujar pembalap bernomor 26 tersebut.